Pandemi Belum Berakhir, Tetap Terapkan Upaya Pengendalian

Perbaikan kondisi pandemi Covid-19 di indonesia merupakan salah satu hasil dari kerjasama yang baik antara seluruh elemen masyarakat. Pelaksanaan PPKM, menerapkan protokol kesehatan, serta melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan sangat baik di Indonesia telah berhasil membuat Indonesia berani melakukan transisi dari pandemi menuju endemi.

Salah satu langkah awal yang dicanangkan oleh pemerintah adalah dengan melakukan pelonggaran terhadap penggunaan masker diwilayah yang tidak padat orang. Meski demikian, WHO hingga saat ini belum menyatakan bahwa pandemi benar-benar berakhir, sehingga kewaspadaan dan langkah pencegahan masih menjadi hal yang utama untuk dilakukan.

Dalam keterangannya saat agenda keterangan pers secara virtual, Kamis (2/6/2022) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden. Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap melakukan upaya pengendalian salah satunya penggunaan masker.

Tetap terapkan pola hidup sehat dan segera lakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan atau melalui fitur telemedicine apabila mengalami gejala Covid-19, agar bisa segera mendapatkan penanganan secara cepat dan tepat, serta sesuai dengan prosedur penanganan pasien Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.