Percepat Capaian Vaksinasi dengan Penyesuaian Strategi Vaksinasi

Kondisi pandemi Covid-19 yang kembali naik dalam beberapa waktu terakhir, membuat pemerintah kembali memperketat penggunaan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran, kesakitan hingga kematian di tengah masyarakat akibat dari paparan Covid-19.

Dalam penerapannya, Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 meminta kepada seluruh kepala daerah baik gubernur hingga bupati untuk bekerjasama dalam menggalakkan pengawasan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama saat berada di tempat umum.

Dalam keterangannya kepada pers, Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 juga menyebutkan perlu ada penyesuaian strategi vaksinasi Covid-19 yaitu dengan mempercepat pemerataan cakupan vaksinasi dosis terlengkap agar mencapai kekebalan secara optimal.

Sehingga dengan demikian, setiap individu tidak hanya memiliki tugas untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 dosis primer maupun booster, namun juga ikut memastikan masyarakat di sekitarnya agar terciptanya kekebalan secara kolektif dan bukan individu.

Tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M, untuk meminimalisir paparan Covid-19.

Segera lakukan isolasi mandiri dan pemeriksaaan ke fasilitas kesehatan terdekat melalui fitur telemedicine apabila mengalami gejala Covid-19 seperti demam tinggi, kehilangan penciuman, hingga nyeri dada, agar bisa segera mendapatkan penanganan sedini mungkin dan sesuai dengan protokol penanganan pasien Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.