Kabar PIM

Poltekkes PIM Jalin Kerjasama bidang Riset dan Teknologi dengan UNISMA Malang

Malang, Sebuah langkah strategis untuk memperkuat kolaborasi di bidang riset dan penelitian, Politeknik Kesehatan Putra Indonesia Malang (Poltekkes PIM) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Islam Malang (UNISMA) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Usman bin Affan, Universitas Islam Malang pada tanggal 26 Juni 2024.

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh berbagai pihak penting dari kedua institusi, termasuk para pimpinan, dosen, serta mahasiswa. Direktur Poltekkes PIM, Dr. apt. Erna Susanti, M.Biomed, dan Dekan Fakultas MIPA UNISMA, Dr. Dra. Ari Hayati, M.P.  menandatangani perjanjian ini.

“ Acara hari ini itu bagian dari implementasi, kerjasama dan kolaborasi khususnya dibidang penelitihan dan kedepan bisa berhubungan lagi dengan kegiatan-kegiatan yang lain yang menunjang kerjasama antara Poltekkes PIM dengan fakultas MIPA Universitas Islam Malang” cetus Dr. Dra. Ari Hayati, M.P. Dekan Universitas Islam Malang.

Lebih lanjut  Ari Hayati berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menghasilkan inovasi yang bermanfaat  bagi kedua institusi dan bagi masyarakat.

Dr. apt. Erna Susanti, M.Biomed Direktur Poltekkes PIM menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya kolaborasi ini. ” Ini awal yang baik untuk kerjasama, kita harus bersinergi untuk saling menguatkan masing-masing Institusi”  Erna menyampaikan bahwa Kampus yang bertagline “ Touch Your Future” itu beberapa waktu lalu juga  mendapatkan Matching Fund dengan hilirisasi penelitihan serta penguatan program vokasi dalam bentuk hibah alat yang dilakukan penandatanganan di Jakarta.

Kerjasama ini adalah langkah penting dalam memperluas jaringan akademis dan meningkatkan kontribusi dalam bidang ilmu pengetahuan di tingkat nasional. Kampus yang beralamat di Jalan Barito 5 ini juga membuka pintu lebar bagi Mahasiswa atau Dosen dari UNISMA yang akan memakai fasilitas laboratorium dan melakukan penelitian di POLTEKKES PIM.

Penandatanganan MoU diakhiri dengan tour laboratorium mulai dari lab terpadu kimia, laboratorium mikrobiologi laboratorium farmasi hingga laboratorium Orchidologi  yang membudidayakan anggrek melalui proses pengembangan bioteknologi

Dengan ditandatanganinya MoU ini, diharapkan kerjasama antara Poltekkes PIM dan Fakultas MIPA UNISMA Malang dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan ilmu pengetahuan riset dan teknologi di Indonesia. (apr)

 

The post Poltekkes PIM Jalin Kerjasama bidang Riset dan Teknologi dengan UNISMA Malang appeared first on .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *