Kabar PIM

Prodi D3 Farmasi Poltekkes, Jadi Rujukan Guardian Indonesia mencari Tenaga Teknis Kefarmasian

Guardian Indonesia menggelar Campus Hiring dan Open Recruitment di Politeknik Kesehatan Putra Indonesia (POLTEKKES PIM) 8 November 2023 lalu. Kegiatan yang di awali dengan penjelasan profil perusahaan  diikuti oleh mahasiswa semester 5 dan lulusan Prodi D3 Farmasi. Diakhir sesi lulusan mengikuti open recruitment.

“Guardian Indonesia sudah bekerjasama dengan Prodi D3 framasi  POLTEKKES PIM dalam bentuk open recruitment untuk mencari pegawai secara langsung di kampus. Anemo kegiatan ini cukup baik, tidak hanya mahasiswa calon lulusan namun alumni yang turut hadir mengisi  peluang untuk memulai karir di Guardian Indonesia,” jelas apt. Lailiiyatus Syafah, M.Farm. Ketua Program Studi (KaProdi) D3 Farmasi POLTEKKES PIM. Lebih lanjut dia menyampaikan ada  enam orang yang mengikuti kegiatan open rekutirment terdiri dari  alumni dan mahasiswa.

“Kedepan kerjasama ini tetap berlanjut, tidak hanya open recruitment namun merambah pada kerjasama lain yakni  kuliah tamu dan pengabdian masyarakat. Semoga tahun depan dapat memenuhi kualifikasi atau memenuhi kebutuhan SDM, sehingga Guardian Indonesia dapat menjadikan POLTEKES PIM menjadi rujukan mencari Tenaga Teknis Kefarmasian yang unggul.” Ujarnya

Agus Wiyono, HRBP Guardian Indonesia juga menyampaikan bahwa POLTEKKES PIM sudah berkerjasama dengan Guardian Indonesia melalui link dan komunikasi yang baik dengan dosen. “Fokus kami pada kebutuhan Tenaga Teknis Kefarmasian oleh karena itu kami sangat membutuhkan lulusan D3 farmasi untuk pemenuhan pada pembukaan di kota baru (New city) atau penggantian karyawan yang replacement atau mengundurkan diri.” Terangnya.

Lebih lanjut, dia memaparkan bahwa syarat untuk menjadi bagian dari TTK guardian Indonesia adalah dokumen harus lengkap, STRTTK dan juga Sertifikat Kompetensi. “Untuk alumni yang saat ini berminat bergabung namun syarat dokumen belum lengkap akan menjadi bank data dan akan  kami hubungi secara personal .” Tambahnya.

Peserta rekruitmen akan mengikuti beberapa tahapan diantaranya pengisian  Form biodata atau Profiling dan interview. “Jika mereka sudah lolos, tahap berikutnya adalah interview user, untuk mengetahui keseriusan dan motivasi bekerja.” Jelasnya

Poltekkes PIM membuka Penerimaan Perserta didik Baru tahun akademik 2024/2025 jalur Prestasi dan Peminatan Khusus 1 Oktober 2023 Hingga Februari 2024. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat mengunjungi website www.poltekkespim.ac.id. (bams)

The post Prodi D3 Farmasi Poltekkes, Jadi Rujukan Guardian Indonesia mencari Tenaga Teknis Kefarmasian appeared first on .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *