PIM News,  Umum

Cegah Stunting pada Bayi, PKK Bumiaji gandeng AKAFARMA PIM membuat menu pendamping PMT

Pasca ditandatanganinya MOU antara PIM Kampus dan Pemerintahan Desa Beji beberapa tahun silam, DEsa yang terkenal dengan UMKIM Tempe ini sering melibatkan kampus yang beralamat di Jalan Barito 5 Malang sebagai pemateri berbagai macam acara seperti pengabdian kepada masyarakat (Pengmas) yang dilakukan sabtu, 14 Oktober 2022 di Balai Desa Bumiaji.
Pengmas yang mengangkat tema “Pelatihan Pembuatan Makanan Balita Stunting” dibawakan langsung oleh pemateri dari Akafarma Putra Indonesia Malang dan dari Puskesmas Beji Kota wisata Batu. “Akafarma diminta sebagai narasumber untuk memberikan menu pendamping PMT khususnya Stunting”, ujar Fitri Eka Lestari, S.Gz., M. Biomed selaku pemateri. Lebih lanjut Dosen berhijab ini berharap menu-menu yang ada di desa beji bisa diaplikasikan guna menurunkan balita stunting.
“Balita stunting membutuhkan gizi yang ekstra, protein yang banyak untuk membantu tumbuh kembangnya” ucap Wita, S.Gz ahli gizi dari Puskesmas Beji yang juga bertugas sebagai pemateri acara ini, lebih lanjut wanita berkacamata ini kedepanya berharap pengmas berlanjut karena balita merupakan generasi penerus bangsa.
Kader-kader PKK Pokja Desa Beji sangat antusias dalam mengikuti acara ini, meski sempat tertunda beberapa jam karena hujan tak menyurutkan Ibu-ibu untuk mencari informasi dan mendapatkan Ilmu baru dalam mengolah makanan tambahan bagi anak kesayangannya.
“Acara penyuluhan ini sangat bagus untuk menginspirasi ibu-ibu dalam membuat makanan” ujar peserta pengmas yang datang dengan membawa anak keduanya. TRri Andriyani sebagai ketua TPPKK Desa beji berharap kedepannya pokja yang ada lebih inovatif dan lebih maju ditahun-tahun mendatang sehingga dapat memerangi stunting di Desa Beji.

HUMAS PIM

The post appeared first on Cegah Stunting pada Bayi, PKK Bumiaji gandeng AKAFARMA PIM membuat menu pendamping PMT .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *