PIM News,  Umum

BAKSOS HIMADFAR MENUJU PANTI ASUHAN NURUL HUDA

Sabtu , 8 Oktober 2022, HIMPUNAN MAHASISWA AKADEMI FARMASI -PUTRA INDONESIA MALANG (HIMADFAR-PIM) mengadakan bakti sosial (BAKSOS) di panti asuhan Nurul Huda Dusun Kreweh,Desa Gunungrejo RT 21 RW 06, Kec. Singosari, Gunungrejo, Kab. Malang, Jawa Timur 65153. Panti asuhan Nurul Huda memiliki 30  anak asuh dengan kelompok usia sekolah mulai TK hingga SMA.

Kegiatan bakti sosial BAKSOS ini merupakan program lanjutan dari Diesnatalis HIMADFAR ke 5,  sebagai ungkapan rasa peduli terhadap sesama secara langsung. BAKSOS sebagai  salah satu agenda HIMADFAR -PIM dalam rangka mewujudkan rasa peduli dan empati kepada masyarakat terutama bagi anak-anak panti asuhan ataupun anak yatim piatu yang membutuhkan bantuan. Tujuan dari kegiatan ini adalah mempererat hubungan persaudaraan, mengaplikasikan ilmu dan aktualisasi diri dalam menolong antar sesama.

BAKSOS diawali dengan keberangkatan dari kampus PIM jl.Barito 5 Malang menuju  lokasi  panti asuhan, yaitu sebelah barat singosari kabupaten malang. Hingga kedatangan mahasiswa HIMADFAR disambut oleh perwakilan panti asuhan Nurul Huda menuju area pertemuan. Sebagai pembuka Ibu Mistin perwakilan dari lembaga Sosial Yatim Piatu Nurul Huda memberikan sambutan,” Puji syukur pagi ini kita dapat  bertemu, saya mewakili amanah dari pengurus dan pengasuh anak yatim piatu mengucapkan terimakasih telah meluangkan waktu untuk datang ke panti asuhan ini. Semoga kegiatan ini menjadi langkah positif baik untuk mahasiswa maupun untuk adik-adik yatim piatu. Saya berharap kehadiran HIMADFAR-PIM dapat memberi motivasi positif kepada anak asuh. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua mendapat doa dari anak yatim piatu agar selalu dilimpahkan barokah dari Alloh swt”.

Ivan Fadillah mewakili ketua pelaksana kegiatan BAKSOS HIMADFAR mengucapkan terimakasih kepada pengurus panti asuhan yang telah menerima kedatangan mahasiswa.Untuk adik adik yatim piatu semoga dapat mengikuti kegiatan ini hingga akhir terutama game dan Quis yang telah dipersiapkan.

Sebagai pemandu acara  dan Quiz yaitu Syila Diva mahasiswa AKFAR 3C . Beberapa game dan pertanyaan Quiz antara lain tentang  nama-nama presiden RI, Rukun Iman , rukun Islam, membaca surat Al Alaq dan pertanyaan mendidik lain, diterima dengan antusias angkat tangan adik-adik yatim piatu Nurul Huda. Pertanyaan dan tantangan yang berhasil dijawab mendapatkan hadiah berupa aneka bingkisan Chip dan  snack dari panitia HIMADFAR.  Beberapa nama anak asuh antara lain :Ferdi kelas 1 SD,  Nurul kelas 1 smk,  Rafael, Alvida kelas 10, anak asuh termuda Arnet kelas TK A, dan tertua Dilah Ardi kelas 2 smk , mengungkapkan rasa bahagia mendapatkan hadiah yang telah diterima.

Sebagai penutup acara mahasiswa HIMADFAR menyerahkan bantuan berupa Uang tunai, alat tulis, Sembako, dan berbagai Bingkisan kepada perwakilan pengurus panti asuhan. Pembacaan doa penutup oleh perwakilan dari panti asuhan mengakhiri kegiatan BAKSOS. Seluruh panitia HIMADFAR  mengucapkan salam perpisahan dengan harapan semoga dapat bertemu kembali dilain waktu.

HUMAS PIM

The post appeared first on BAKSOS HIMADFAR MENUJU PANTI ASUHAN NURUL HUDA .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *