PKKMB AKAFARMA DAN AKFAR PIM BERCORAK CENDEKIA, PATRIOTIK DAN SPIRITUALIS

Ada suasana yang berbeda di acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Akafarma dan Akfar PIM tahun 2022. Jika lazimnya para Mahasiswa Baru berpakaian putih-hitam, tidak dengan mahasiswa jurusan D3 Farmasi dan D3 Analis Farmasi dan Makanan ini. Mereka berpakaian dengan tema khusus pada pelaksanaan PKKMB, di tanggal 30 dan 31 Agustus 2022.

Pada tanggal 30 Agustus, peserta diberikan tantangan untuk berpakaian dengan tema kemerdekaan. Dominasi warna merah dan putih jelas muncul dari barisan peserta. Namun ada juga yang berpakaian seperti rakyat yang juga ikut memperjuangkan kemerdekaan.

Besoknya, di tanggal 31 Agustus para mahasiswa baru dari kampus yang berlokasi di samping Lapas Lowokwaru ini berpakaian dengan tema profesional farmasi. Sebagian besar menggunakan jas laboratorium berwarna putih, tapi ada juga yang datang seperti tenaga kesehatan yang lazim ditemui pada beberapa fasilitas kesehatan.

Koordinator Seksi Acara PKKMB Akafarma dan Akfar PIM tahun 2022, Ayu Ristamaya Yusuf, ST., mengatakan bahwa tema berpakaian di kegiatan orientasi kampus ini memang ditujukan untuk menstimulus kreatifitas mahasiswa baru. “Tema dresscode di kegiatan PKKMB ini memang merupakan bagian dari penugasan, tapi apapun yang dikenakan oleh mahasiswa tidak disalahkan. Yang terpenting mereka bisa menjelaskan konsep pakaian dengan tema yang diberikan”.

Kegiatan PKKMB masih berlangsung hingga Jumat, 2 September 2022. Pada hari Kamis, 1 September 2022 para calon tenaga kesehatan dan kefarmasian ini akan menjalani diklat kebangsaan di Brigif Para Raider 502/Ujwala Yudha, di Desa Kemantren, Kec. Jabung.

HUMAS PIM

The post PKKMB AKAFARMA DAN AKFAR PIM BERCORAK CENDEKIA, PATRIOTIK DAN SPIRITUALIS appeared first on .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.