Yudisium AKAFARMA-AKFAR 2021/2022

Malang (Jum’at , 5/8) -Akademi Analis Farmasi & Makanan ( AKAFARMA) dan Akademi Farmasi (AKFAR) Putra Indonesia Malang (PIM)  hari ini melepas 180 mahasiswanya dalam prosesi  Yudisium.  Pada gelaran yudisium ini diawali dengan pembukaan yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PIM. Pelaksanaan yudisium bertempat di Aula PIM Jl. Barito 5 Malang.

 Direktur  AKAFARMA Ambar Fidyasari, STP., MP. membacakan surat keputusan  (SK) Yudisium  tentang kelulusan AKAFARMA tahun akademik 2021/2022 yang terdiri atas 17 mahasiswa. Pada kesempatan tersebut  disampaikan pula prestasi dan capaian lulusan meliputi lulusan terbaik dan berbagai prestasi tingkat regional hingga nasional. Salah satu mahasiswa AKAFARMA yaitu Wahyu Maslukhah  merupakan lulusan terbaik dengan IPK 3,74. Capaian akademik yang diraih antara lain oleh Naura Maisa, Audry Regita, dan Wahyu Maslukhah : Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dengan Judul “Es Krim Bekatul Beras Merah sebagai Pencegahan Penyakit Obesitas di Indonesia. Nur Janah : Juara 2 Lomba Essai Tingkat Nasional dengan Judul “Kelola Stres di Era Pandemi Covid-19 . Beberapa capaian non akademik disebutkan nama-nama mahasiswa sebagai pengurus HIMANISMA tahun 2020/2021. Selain itu disampaikan pula capaian memperoleh pekerjaan beberapa mahasiswa yang telah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus kuliah.

SK Yudisium  kelulusan AKFAR dibacakan oleh  apt. Endang Susilowati, M.Farm-Klin sebagai wakil direktur I bidang pembelajaran dan kemahasiswaan. Pada kesempatan tersebut disampaikan bahwa lulusan akfar PIM terdiri atas 163 mahasiswa. Beberapa prestasi mahasiswa dengan  lulusan terbaik diantaranya : IPK terbaik kelas reguler oleh Sheila Luthfi dengan IPK 3,83. dan IPK terbaik kelas RPL diraih oleh Etmi Yulis dengan IPK 3,43.

Yudisium dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat keterangan  lulus. Satu persatu mahasiswa maju kedepan sesuai dengan nama-nama dalam daftar yang berhak menerima  sertifikat keterangan lulus  AKAFARMA dan AKFAR. Kegiatan penyerahan sertifikat diakhiri dengan beberapa sambutan dari perwakilan mahasiswa, dosen wali, direktur akfar dan ditutup dengan sambutan virtual dosen wali.

Ahmad Khusairi sebagai perwakilan mahasiswa mengatakan,” Pertama saya mewakili mahasiswa RPL mengucapkan terimakasih atas rahmad dan karuniaNya saat ini dapat berkumpul. Kami sampaikan salam hormat kepada dosen, direktur, bu wadir 1,2,3 dan semua yang hadir pada yudisium ini . Kuliah di PIM sangat berkesan bagi kami. Saya adalah alumni PIM yang merasakan proses pendidikan sejak masa awal berdiri hingga sekarang terjadi perubahan status menjadi AKADEMI. Lulusan PIM  harus lebih maju dari perguruan tinggi lain. Harapan saya nantinya  kita tidak putus bersilaturrahmi , mari kita bangun almamater kita menjadi lebih maju. Semoga PIM menjadi semakin jaya”.

Fitri Eka Lestari, S.Gz.M.Biomed. sebagai perwakilan dosen wali  mengucapkan salam alhamdulilah puji sukur karena  dapat berkumpul saat ini. Sebagai perwakilan dosen wali kami mengucapkan selamat kepada lulusan AKAFARMA AKFAR. Semoga menjadi pijakan pelontar menuju kesuksesan berikutnya. Saya  yakin rekan-rekan akan menorehkan prestasi dimanapun berada. Semoga semakin sukses dan semakin bangga dengan almamater. Selamat mahasiswa lulusan RPL yang bersemangat. Tetap semangat dan jangan lupa bahagia.

Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm direktur AKFAR PIM dalam sambutannya mengatakan ,”  Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmadNya kita dapat berkumpul bersama tanpa kendala apapun. Selamat untuk semua mahasiswa AKFAR dan AKAFARMA. Sejak hari ini anda boleh menambahkan nama gelar anda di belakang nama anda. Anda luar biasa hingga dinyatakan lulus melalui proses panjang. Setelah ini ada yang paling urgen yaitu ujian kompetensi. Ujian kompetensi untuk memperoleh  Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian (STRTTK). Saya berharap  anda mempersiapkan diri agar saat ujian kompetensi dapat berjalan lancar dengan nilai yang sangat baik. Untuk mahasiswa dengan nilai try out tertinggi juga harap tetap bersemangat mempertahankan nilai tersebut. Selamat juga kepada Ahmad Khusaeri sebagai  manajer pemasaran area Jawa Bali NTT dari PT.Phaprosh yang telah menyelesaikan study di PIM. Untuk beberapa tahun ini alhamdulillah sebagaian Dosen PIM dengan semangat luar biasa   sedang menempuh S2 dan S3. Harapan saya getuk tularkan semangatnya kepada yg lainnya. Meskipun gedung PIM biasa, tapi pengajar , mahasiswa dan alumninya luarbiasa.

Pada akhir sambutan dilakukan prosesi pemotongan tumpeng oleh Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm dan Fitri Eka Lestari, S.Gz.M.Biomed. dengan iringan  lagu terimakasihku oleh chandra dari AKAFARMA PIM. Yudisium ditutup dengan pembacaan do’a oleh apt. Ressa Marisa, S.Si.

HUMAS PIM

The post Yudisium AKAFARMA-AKFAR 2021/2022 appeared first on .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.