PIM News,  Umum

Dance Mahasiswa Menggetarkan Acara DIESNATALIS HIMADFAR KE 5

Himpunan mahasiswa Akademi Farmasi Putra Indonesia Malang (HIMADFAR PIM) melaksanakan kegiatan Dies Natalis ke 5 pada tanggal 30 september hingga 1 oktober 2022, di AULA Jl. Barito 5 Malang. Diesnatalis HIMADFAR merupakan acara rutin yang di laksanakan tiap tahun. Tema diesnatalis HIMADFAR periode 2021/2022 ini yaitu ” Tingkatkan Solidaritas, Kuatkan Kebersamaan dalam Keberagaman”

Beberapa kegiatan mengiringi diesnatalis HIMADFAR yaitu penampilan dancer dari berbagai kelas AKFAR PIM  pemotongan kue secara simbolis . Para undangan yang hadir yaitu Seluruh mahasiswa AKAFARMA- AKFAR, HIMANISMA AKAFARMA, Pimpinan dan Dosen  PIM . Teriakan histeris pecah ketikan peserta dance tampil memukau di panggung dengan alunan musik hits masa kini. Berbagai acara dance tampil menghibur totalitas seolah berbicara bahwa panitia pelaksana merancang kegiatan dengan semangat  pantang menyerah.

Dosen AKFAR apt. Mardhiyah, S.Farm., M.Biomed. sebagai Pendamping Kemahasiswaan dalam sambutannya mengungkapkan ,” Aspirasi mahasiswa  dituangkan dalam rencana  yang  telah dirancang pada  program kerja HIMADFAR tahun 2021/2022. Diesnatalis HIMADFAR penting bagi mahasiswa karena HIMADFAR merupakan wadah yang akan menampung aspirasi dan kreasi mahasiswa. Dengan memperingati diesnatalis HIMADFAR, mahasiswa mempunyai spirit dalam menyalurkan kreativitasnya dalam bidang olahraga, seni dan tari  “

Ivan Fadillah, ketua pelaksana diesnatalis HIMADFAR mengatakan ,” Saya mewakili teman-teman HIMADFAR dari diesnatalis  ini memiliki tujuan   merealisasikan program kerja  HIMADFAR dengan mengadakan AKFAR CUP dan  menghidupkan kembali  kegiatan lomba olahraga yang sudah 2 tahun tidak ada, karena pandemi covid 19. Manfaat AKFAR CUP dengan kegiatan puncak diesnatalis HIMADFAR yaitu  menampilkan potensi dari masing-masing kelas untuk mecari bakat  mahasiswa khususnya AKFAR PIM di bidang olahraga tenis meja, bulu tangkis, dan seni seperti musik , menari / dance. Kami berharap semoga  kegiatan ini  dapat menghidupkan kembali Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yang sudah 2 tahun tidak ada kegiatan karena pandemi covid 19 dan semoga bisa memunculkan bibit unggul dalam berbagai bidang  agar dapat berpartisipasi pada  ajang yang lebih tinggi,  hingga mampu  membanggakan nama baik Putra Indonesia Malang”.

Diantara beberapa tampilan dance, direktur AKFAR PIM Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm memberikan semangat pantang menyerah dengan tampil didepan panggung menyanyikan lagu jawa. Serentak sebagaian  mahasiswa AKFAR berdiri maju ikut serta bernyanyi  dan melenggak lenggok bersama direktur.

Acara diesnatalis ditutup dengan pengumuman  dan  penyerahan hadiah pemenang kegiatan AKFAR CUP yang diadakan sebelum  diesnatalis yaitu lomba badminton, tenis meja dan dance. Pemenang  Lomba Bulutangkis (Ganda Campuran): Juara 1 : (Kelas 5B Tim 2) Dwi Abdul Aziz , Fajriana. Juara 2 : ( Kelas 5A Tim 2) Ivan Fadilla , Erika Sang Dyah Pitaloka. Juara 3 : (Kelas 5C Tim 2) Angeli Meitriade ,Muh. Rizky.
Lomba Tennis Meja: Juara 1 : (Kelas 5B Tim 2) Ahmad Nuruddin Doni. Juara 2 : (Kelas 5B Tim 1) Ivan Fathi. Juara 3 : (Kelas 1B Tim 1) Doris
Lomba Dance Juara 1 : (Kelas 3C) Fateh , Eka Putri , Tantri Rafliansyah ,Bernadeta. Juara 2 : (Kelas 1A) Regita Cahyani , Dica Anjarwati , Azmi Nufila Nur , Afrida Maharani , Ajwa Zafirah Mas’ud, Marlani Mitha Bora. Juara 3 : (Kelas 5A) Shifatul Ulya, Zeresy Dilean, Dyah Ayu Safitri, Rifka Dwi Anggraini, Mega Rilen. Pimpinan institusi berpartisipasi membagikan hadiah kepada  para pemenang dengan semangat, “AKFAR PIM TOUCH YOUR FUTURE”

HUMAS PIM

The post appeared first on Dance Mahasiswa Menggetarkan Acara DIESNATALIS HIMADFAR KE 5 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *