PIM News,  Umum

Kampus PIM Kembali Cetak Lulusan yang Kompeten & Handal dengan Karir Bergengsi

Ketua PD PAFI Jawa Timur mengambil Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian didampingi Direktur AKFAR & AKAFARMA PIM

Kampus PIM dengan Prodi D3 Analis Farmasi dan Makanan (Anafarma) serta D3 Farmasi kembali menyumpah 159 lulusannya pada tanggal 24 Oktober 2022. Bertempat di Hall Putra Indonesia Malang, Kampus yang mempunyai tagline Touch Your Future ini menyumpah Lulusan yang telah menjalani rangkaian Wisuda pada 10 September 2022 dan Ujian Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian (UKTTK).

”Setelah UKTTK maka Tenaga teknis kefarmasian tersebut dinyatakan kompeten dan berhak untuk diambil sumpahnya sesuai dengan Agama yang dianutnya”, ujar Fitri Eka Lestari, S.Gz., M.Biomed., selaku Ketua Pelaksana Wisuda dan Penyumpahan Kampus PIM.

Kampus yang bertagline Karir Bergengsi Tak Hanya Mimpi ini pun memberi bukti bahwa lulusannya banyak diminati oleh Dunia Kerja. Hal ini terbukti 8 orang mahasiswa dari Prodi D3 Anafarma sudah diterima kerja sebelum mereka diwisuda.

“Ke depan kalian adalah Farmapreneur untuk Prodi Anafarma. Mitigasi, cara berfikir, serta analisis yang kuat terhadap penelitian dalam mencetak produk-produk baru makanan, minuman, farmasi serta yang lain merupakan skill yang paling dibutuhkan saat ini dan saya yakin lulusan PIM telah memilikinya.” ujar Hendro Tri Pancoro, SE., MM., selaku Ketua PAFI Jatim dalam sambutannya setelah mengambil sumpah. Lebih lanjut, pria yang juga sebagai pegawai BUMN Kimia Farma menjelaskan bahwa wisudawan yang telah disumpah harus melek digital, karena perkembangan dunia kerja saat ini telah menerapkan digitalisasi pada beberapa unit pekerjaan.

Hendro Tri Pancoro, SE., MM., memberikan sambutan setelah pengambilan Sumpah TTK

“Saya sangat bersyukur bisa bekerja sebelum wisuda, semua ilmu yang saya dapat di AKAFARMA sangat berguna sekali terutama ilmu yang saya dapat di organisasi HIMANISMA” ujar Ezar Pradana Hidayat, mahasiswa yang bekerja sebelum diwisuda. Lulusan yang saat ini bekerja di PT. Sewu Segar Nusantara Bali (Sunpride Group) menambahkan, bahwa saat terjun ke dunia kerja, dia sangat cepat beradaptasi sehingga dapat menjaga nama almamater dengan baik.

Kesuksesan Ezar menjadi salah satu bukti bahwa Kampus PIM suskses dalam mengantarkan alumninya ke dunia kerja sesuai tagline Karir bergengsi tak hanya mimpi.

The post Kampus PIM Kembali Cetak Lulusan yang Kompeten & Handal dengan Karir Bergengsi appeared first on .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *