OUTBOUND MENYUSURI SUNGAI BERBATU COBAN PUTRI

Selasa 12 Juli 2022,  AKAFARMA-AKFAR PIM gelar acara outbound untuk  dosen dan staf tenaga kependidikan di  Coban Putri Batu. Sebanyak 35 peserta berpartisipasi aktif mengikuti acara outbound. Kegiatan diawali dengan pembukaan dan  ice breaking, selanjutnya Briefing Rule of The Game serta Loading peserta ke Jeep fund offroad,  hingga clossing game.

Para peserta berkumpul di R. Aula Jl. Barito 5 Malang , selanjutnya panitia memulai dengan acara Ice Breaking pada pukul 08.00 WIB.  Dalam acara Ice Breaking tersebut, peserta diajak untuk melonggarkan ketegangan dengan permainan kekompakan dan membuat yel – yel. Dipandu panitia, peserta  saling sigap  dan membuat tiem  kecil secara bergantian  sesuai intruksi .  Selanjutnya peserta dibagi kelompok dan diberangkatkan menggunakan kendaraan Jeep beraneka jenis yang sangat pas untuk medan offroad menuju lokasi Coban Putri Batu.

Dr. apt. Bilal Subchan Agus Santoso,M.Farm  dalam sambutan pembuka mengatakan kegiatan outbound sangat penting untuk mengajak peserta bersenang – senang sejenak dengan refresing, guna meningkatkan semangat dan kerjasama tim, setelah AKAFARMA AKFAR melaksanakan berbagai kegiatan yang sangat melelahkan . Saya berharap peserta outbound mengikuti semua kegiatan sebab setiap proses kegiatan mengandung maksud positif yang dikemas dalam permainan outbound untuk kita semua.

Perjalanan sekitar 1 jam mengendarai Jeep  cukup menyenangkan  melewati pedesaan , hutan  pinus, dan menyusuri sungai terjal berbatu  menuju lokasi outbound. Menurut pengakuan salah satu peserta, kegiatan outbound ini adalah pertama kalinya  sejak bekerja di Institusi Putra Indonesia Malang. Sambil menikmati perjalanan peserta diminta mengisi sejumlah Quiz game yang akan dikumpulkan saat tiba di lokasi Coban Putri. Dengan cukup antusias, peserta dibawa ke suasana alam dingin dan segar melupakan sejenak pekerjaan dan rutinitas kantor. 

“Saya sangat bersyukur dengan adanya outbound ini, sehingga dapat meningkatkan silaturahim antara pimpinan, staf, dan Dosen  . Semoga acara outbound ini dapat di agendakan tiap tahun dan semoga AKAFARMA-AKFAR PIM semakin jaya”, Ujar Sofyan salah satu peserta dari laboratorium  AKFAR PIM. 

Setelah berkonvoi dengan mobil jeep , akhirnya peserta sampai di lokasi Coban Putri. Dengan disambut para instruktur, peserta mendapat briefing  beberapa permainan / closing games, meliputi permainan kekompakan team, tebak kata, dan adu ketangkasan. Permainan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, kepercayaan dan membangun komunikasi tim. Disamping itu, peserta juga diharapkan dapat mengenali masalah dan mencari penyelesainnya bersama – sama serta dapat mengatur strategi efektif dalam memecahkan setiap masalah. 

 Kegiatan  ditutup dengan gathering makan siang dan berfoto bersama , hingga akhirnya mobil Jeep menghantarkan peserta kembali  menuju kampus Jl. Barito 5 dan peserta pulang   ke rumah masing masing bersama keluarga.

Humas PIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.