AKAFARMA-AKFAR HADIRKAN DOSEN TAMU DARI TAIWAN

AKAFARMA-AKFAR PIM  mengelar Kuliah Umum (Guest Lecture) yang menghadirkan pembicara asal Taiwan, Lee Sung Bau, PhD . Dosen tamu ini merupakan dosen di Taipei Medical University Taiwan. Kuliah tamu berlangsung pada hari Jumat (19-08-2022) ,   mulai pukul 14.oo WIB secara DARING, diikuti  oleh 122 partisipan. Sebagai pembawa acara pada kuliah tamu ini adalah Andini, A.Md., M.Si. dengan moderator Guest Lecture oleh Kiantoro Andiek Setiawan, S.S., M.Li.

Ambar Fidyasari, STP., MP.  dalam sambutannya  berbahasa Inggris mengucapkan terimakasih kepada Lee Sung Bau, PhD yang telah meluangkan waktu dan membagikan informasi pengetahuan dalam kuliah tamu ini. Selamat datang di kampus Putra Indonesia Malang. Kami berharap ilmu pengetahuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan dapat memberikan inspirasi kepada Dosen dan Mahasiswa PIM. Tetap bersemangat dan bahagia. 

Guest Lecture  membahas  topik utama yaitu Chromatin replication, Genome Stability,  Cancer Biology, Cancer Therapy  and Drug Discovery. Lee Sung Bau, PhD dalam bahasannya mengatakan,”  Two target identification :  Target discovery  having a target and screening for a drug that binds to the target and elicits the desired effect ( Target-based screen) and target deconvolution ( Having a drug that appears efficacious and the target is identified retrospectively (Phenotipe-based screen)”. Dijelaskan pula mengenai therapi Cancer , Chromatin replication, perbandingan antara cell normal dan cell Cancer, compound treatment cell Cancer hingga tehnik screening.

Sesi terakhir dari kuliah tamu ditutup  tanya jawab  dari peserta. Pertanyaan  peserta dipandu  moderator menyampaikan kepada narasumber,  selanjutnya   dijawab  dengan penjelasan detail uraian dalam bahasa Inggris . Hingga pukul 16.30 kuliah tamu berakhir dengan ucapan terimakasih dari guest lecture. Moderator  dalam uraian penutup menjelaskan jika ada yang berminat penelitian atau ingin mengikuti seminar/webinar tentang cancer dapat menghubungi via email narasumber  Lee Sung Bau, PhD. /  sbl@tmu.edu.tw .

HUMAS PIM

The post AKAFARMA-AKFAR HADIRKAN DOSEN TAMU DARI TAIWAN appeared first on .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.