PIM News,  Umum

AKAFARMA PIM BERHASIL LULUS 100% UKTTK 2022

Sebanyak 139 lulusan Akademi Farmasi (AKFAR )  dan 17 lulusan Akademi Analis Farmasi Dan Makanan (AKAFARMA)   Putra Indonesia Malang (PIM) , lolos Uji Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian (UKTTK) yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI). Ujian UKTTK berlangsung pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2022 bertempat di PTU 3 POLKESMA MALANG. Hasil ujian UKTTK diumumkan pada hari rabu 21 september 2022.  Dengan berhasil lulus dari UKTTK, para lulusan D3 Farmasi maupun D3 Analis Farmasi dan Makanan dari kampus yang beralamat di Jalan Barito Nomor 5 ini berhak mendapatkan Sertifikat Kompetensi (Serkom). Serkom ini sebagai  salah satu syarat  mendapatkan Surat Tanda Registrasi Tenaga Teknis Kefarmasian (STRTTK). Pencapaian ini menjadi bukti kualitas lulusan AKAFARMA & AKFAR PIM memiliki kompetensi sesuai standar capaian yang telah ditetapkan.


“Saya bersyukur atas capaian dari AKAFARMA PIM yang berhasil lulus 100%  pada UKTTK tahun ini. Dengan hasil UKTTK tahun ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi AKAFARMA PIM, hal ini tidak terlepas dari peran serta Bapak Ibu dosen di AKAFARMA yang luar biasa dalam pendampingan dengan tekun dan penuh kesabaran. Hasil ini tentunya tetap harus dipertahankan dan menjadi tantangan bagi AKAFARMA PIM untuk mempertahankan prestasi yang tidak mudah pada UKTTK tahun depan. Semoga dengan hasil ini dapat meningkatkan citra dan branding khususnya AKAFARMA PIM dimana hasil UKTTK menunjukkan bahwa mahasiswa AKAFARMA sangat kompeten. ,” ungkap direktur AKAFARMA PIM, Ambar Fidyasari STP., MP.

Wakil direktur II AKFAR PIM apt. Lailiiyatus Syafah, M.Farm. menjelaskan bahwa  UKTTK para lulusan D3 AKFAR PIM ini  dilakukan secara Computer Based Test (CBT) dan tingkat kelulusan tahun ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Alhamdulillah persiapan UKTTK tahun ini jauh lebih siap . Institusi secara intensif mmberikan pembekalan kepada mahasiswa, mulai dari sebelum Try out UKTTK, pembekalan menghadapi UKTTK dan  pembekalan  khusus. Kedepan akan dilakukan persiapan lebih awal untuk menghadapi UKTTK, melakukan pendampingan dan pembekalan lebih intensif serta  meningkatkan motifasi mahasiswa untuk pantang menyerah menghadapi segala situasi.

AKAFARMA DAN AKFAR PIM terus berkomitmen untuk menghadirkan pendidikan terbaik dalam mempersiapkan para lulusan  menjadi calon Tenaga Teknis Kefarmasian yang handal dan sesuai standar yang dibutuhkan.  AKAFARMA – AKFAR PIM adalah  pilihan tepat untuk studi dan berkarir di bidang kefarmasian.

Selamat atas kelulusan   Peserta Uji Kompetensi Tenaga Teknis Kefarmasian (UKTTK) AKAFARMA-AKFAR PIM Tahun 2022 …… TOUCH YOUR FUTURE!!

HUMAS PIM

The post appeared first on AKAFARMA PIM BERHASIL LULUS 100% UKTTK 2022 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *