PIM News,  Umum

Dihadiri Perwakilan SMA/SMK Rekanan, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kampus PIM 2023/2024 Resmi Dibuka.

Perwakilan SMA/SMK rekanan Kampus PIM menyempatkan foto bersama dengan Direktur AKFAR PIM

Hujan deras yang sempat mengguyur daerah Malang Raya tidak menyurutkan semangat kegiatan “LAUNCHING & GATHERING” Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2023/2024 Putra Indonesia Malang (PIM) pada hari Jumat 21 Oktober 2022. Dengan hadirnya kegiatan ini berarti bahwa Kampus PIM secara resmi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2023/2024. Gathering diadakan antara Kampus PIM dengan beberapa sekolah SMA/SMK rekanan se-Malang Raya di NK Cafe Karangploso Kab. Malang.

Dr. Apt. Bilal Subchan Agus Santoso, M.Farm, Direktur AKFAR-PIM mengungkapkan keyakinan bahwa di PMB kali ini Kampus PIM akan bisa membuka Program Studi baru yaitu D3 Gizi dan ketiga prodi yang telah ada akan bergabung menjadi POLTEKKES PIM. Pendaftaran mahasiswa baru dibuka bulan oktober 2022 hingga September tahun 2023.  

“Secara kualitas, institusi PIM tidak diragukan lagi, hal ini terbukti dengan Lulusan AKAFARMA-AKFAR PIM banyak yang sudah bekerja sebelum wisuda dan setelah bekerja sebagaian besar mendapatkan  karir yang bergengsi. Bila dilakukan tracer study,  alumni lulusan PIM  sudah ada yang menjadi branch manager, manajer pemasaran, manajer produksi. Beberapa alumni tersebut juga hadir pada acara sore ini” ujar Direktur Akademi Farmasi PIM tersebut.

Untuk mendaftar di Kampus PIM tidak harus menunggu lulus. Program PMB kampus PIM mempunyai beberapa jalur pendaftaran yaitu jalur prestasi, jalur peminatan, jalur reguler 1, reguler 2, dan reguler 3. Setiap siswa SMA/SMK dapat memanfaatkan kesempatan ini meskipun peserta didik masih belum lulus, agar dapat  diterima di Kampus PIM. Masing-masing jalur pendaftaran berpengaruh pada besarnya biaya yang diperlukan. Sehingga semakin cepat mendaftar ke kampus PIM akan lebih hemat biayanya.

Kegiatan “LAUNCHING & GATHERING” Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024 dikemas dengan acara yang santai, menarik, diiringi live music. Salah satu event yang ditunggu yaitu pemberian penghargaan kepada rekomender terbanyak pada PMB 2022  dan pembagian dooprize kepada perwakilan SMA/SMK yang hadir.

Sebagai penutup acara yaitu pembacaan doa dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah untuk menjalin ikatan yang kuat antara Kampus PIM dengan perwakilan SMA/SMK yang hadir. Sajian konsumsi nikmat dan live music menarik menjadi penyemangat menyambut kedatangan mahasiswa baru Kampus PIM  2023/2024.

-Humas PIM

The post appeared first on Dihadiri Perwakilan SMA/SMK Rekanan, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kampus PIM 2023/2024 Resmi Dibuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *